Ingin Bisnis Sampingan Hanya Ngetik ON-Line ?? Klik DAFTAR

Pada Invitation Code isi : 9SK9 (Pekerjaan ini benar-benar menghasilkan bagi yang niat)

Friday, February 14, 2014

Job Desk Seorang IT Support


Pos pertama selalu special 
Hari ini saya akan menunjukan apa saja Job Desk seorang IT Support di tempat saya bekerja. Berdasakan pengalaman bekerja di dua tempat berbeda, biarpun bukan tempat yang sesuai untuk seorang IT, tapi pasti banyak kantor yang sekarang memiliki IT divisi atau staff biapun cuma satu pegawai.


Penjadwalan
untuk IT staff yang harus dimiliki adalah waktu karena itu sangat penting Manager saya pernah bilang "waktu adalah bagaimana kita mengatur jadwal sampai 6 bulan ke depan" jadi selalu gunakan rencana dan jadwal dengan sangat detail.



Tugas

Yang terpenting untuk IT adalah Job Desk atau tugas yang harus di lakukan atau To Do List maka saya membagi tugas menjadi dua yaitu :



1. Primer





Tugas ini seperti membuat jadwal maintenance atau perawatan hardware untuk tiap hari. Jika kita memiliki beberapa divisi di tempat kerja kita aturlah jadwal dengan menggunakan form yang kita buat sendiri atau bisa dengan secara online sepertiteuxduex agar kita tidak lupa.


* Division



·                     Untuk tiap divisi atau bagian di kantor bisa mengatur Anti Virus agar bisa Update karena ini sangat penting terlebih yang menggunakan AV berbayar.
·                     Setelah itu Software Update juga harus di perhatikan karena tiap komputer memliki tanggal update sendiri.
·                     Jangan lupa Tinta Printer juga di awasi karena kita harus punya stok untuk tinta terlebih yang masih menggunakan printer tinta inject atau infus.
* Administrasi

Tiap IT staf pasti harus bisa administrasi, karena ini juga tugas seorang IT support yang harus memiliki administrasi yang baik dan mudah di baca tentunya, jika atasan kita mulai bertanya tentang kegiatan kita atau jumlah PC (personal computer) yang rusak atau adakah laptop yang masih bisa di gunakan?,  maka kita sudah siap dengan data yang ada.  


2. Sekunder

Adalah tugas saat kita dibutuhkan, ini adalah tugas ndadak, biasanya untuk aplikasi program di windows tidak bisa di buka atau error komputer atau juga printer yang macet, jadi tiap telp di ruangan kita berdering selalu siap dengan semua perlengkapan.


* Hardware Trouble
Semua IT support paling sering berurusan dengan yang namanya hardware dan pasti tidak asing lagi, agar lebih mudah dalam mengatasi troubleshooting terutama komputer bisa belajar tips dan trik troubleshooting sederhana untuk komputer



* SPMB
Atau Surat Permintaan Barang ini juga tugas seorang IT support selain hardware dan software kita juga harus siap dengan dokumen ini "permintaan barang" .



Mungkin itu saja yang bisa saya berikan untuk job desk IT Support, masih banyak Job Desk yang lain.



Terimakasih sudah membaca

source : http://www.troubleshootingkomputer.com/2013/06/job-desk-seorang-it-support.html

Please Give Us Your 1 Minute In Sharing This Post!
SOCIALIZE IT →
FOLLOW US →
SHARE IT →
Powered By: BloggerYard.Com

0 comments: